Waktu dan Saat Yang Tepat Olahraga Di Bulan Puasa

Advertisments
Advertisments
Saat sedang puasa mungkinkah olahraga bisa dilakukan dan apabila berolahraga bisa menyebabkan tubuh jadi lemas dan mengakibatkan batalnya puasa? Puasa bukan salah satu hambatan untuk kita tetap berolahraga, Namun yang perlu diingat  beberapa hal mengingat kondisi tubuh kita selama berpuasa berbeda dengan di saat tidak puasa. Bagi anda yang suka berolahraga janganlah berkecil hati dan meninggalkan aktifitas olahraga tersebut karena olahraga bisa dilakukan saat kita berpuasa dengan catatan porsi atau jadwalnya dikurangi sehingga daya tahan tubuh bisa tetap terjaga hingga saat berbuka tiba.Anda bisa berolahraga diwaktu waktu tertentu yang tentunya bisa lebiih fres.

Adapun waktu yang tepat untuk olahraga saat berpuasa diantaranya:

1. Setelah melaksanakan sholat tarawih
Hal ini dikarenakan tubuh telah mendapatkan kembali asupan makanan dan minuman yang dapat dijadikan bekal sebelum berolahraga dan tubuh kita akan tetap bugar.

2. Menjelang berbuka
Alasan lain dari olahraga menjelang berbuka yaitu selain begitu selesai dapat langsung minum, kemungkinan akan kehabisan gula dalam darah bisa segera tergantikan saat berbuka. dan juga mengurangi risiko dehidrasi, dan pingsan oleh anjloknya gula darah.

3. Setelah Berbuka
Anda yang masih memiliki sedikit waktu luang juga bisa berolahraga sesaat setelah berbuka puasa. Jeda waktu yang singkat antara waktu berbuka dan adzan Isya membuat anda hanya memiliki waktu sekitar 30 menit untuk berolahraga dan persiapan untuk melaksanakan shalat tarawih

4. Sebelum Sahur
Ada baiknya lakukan olahraga ringan dan jangan lupa mengkonsumsi segelas air putih atau teh. Berlatih kardio pada waktu ini dapat dilakukan selama 30-45 menit untuk berjalan di atas treadmill.

Itulah beberapa waktu yang tepat untuk berolahraga saat kita sedang berpuasa,semoga bermanfaat.
Advertisments

Related Posts

Waktu dan Saat Yang Tepat Olahraga Di Bulan Puasa
4/ 5
Oleh